Profil Gembala


Ps. Budi Chayadi lahir di Bandar Lampung pada tanggal 21 Maret 1975. Beliau menikah dengan Ps. Rita Sutiono dan dikaruniai dua orang anak Abigail Cellina dan Jessyca Ashley.


Setelah lulus dari SMP di salah satu sekolah di Jakarta, beliau melanjutkan sekolah ke luar negeri di salah satu SMA di Australia sebuah Sekolah Katolik Anglikan. Melalui doa Ps. Rita Sutiono, yang pada waktu itu juga merupakan salah satu siswi di sekolah tersebut, Tuhan melawat murid-murid yang berasal dari Indonesia yang pada waktu itu berjumlah sekitar 30 orang disana. Beberapa dari mereka mengalami kepenuhan Roh Kudus dengan cara yang ajaib tanpa ada seorang hamba Tuhan pun yang menumpangkan tangan/mendoakan atas mereka. Suatu lawatan yang dikerjakan oleh Roh Tuhan sendiri.

Pengalaman yang sama juga di alami oleh Ps. Budi, dimana saat beliau merindukan jamahan Tuhan, kuasa Tuhan turun menjamah beliau pada saat sedang berada di kelas pada jam pelajaran sekolah. Setelah mengalami jamahan Tuhan selama lebih dari 4 jam di dalam kelas, maka pada saat itu beliau mengalami kepenuhan Roh Kudus. Di situlah pertama kalinya Ps. Budi mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus.

Setelah lulus High School, beliau melanjutkan kuliah nya di University of Technology Sydney dengan mengambil jurusan Mathematics and Finance. Pada saat yang bersamaan beliau juga mulai aktif di dalam pelayanan di sebuah gereja Indonesia di kota Sydney yaitu gereja Ecclesia Mission Church dibawah pengembalaan Ps. Samuel Djunaedi. etelah itu Ps. Budi dan Ps. Rita bergabung dengan gereja GBI Bethany Rain Harvest Ministry (GBI ROCK) Sydney dibawah pengembalaan Ps. Samuel Jusuf dan Ps. Lydia Benyamin.

Atas nasehat dan tuntunan dari Ps. Samuel Jusuf, maka setelah menyelesaikan studi S1 nya maka Ps. Budi melanjutkan studi nya dengan mengambil jurusan Leadership Ministry di Aquila College Christian Life Centre Sydney (sekarang disebut HILLSONG).

Pada tahun 1999 Ps. Budi dan Ps. Rita menikah di Indonesia dan pada tahun 2000 mereka berdua masuk dalam pelayanan full time ministry di GBI Rock Sydney, Australia. Ps. Rita saat itu dipercayakansebagai Koordinator bidang Sunday School dan Ps. Budi sebagai Koordinator bidang Singers pada team Praise and Worship.

Mengenai panggilan penggembalaan, sudah sejak tahun 1997, Ps. Budi Chayadi mendapatkan tanda-tanda dan nubuatan dari nabi-nabi dan hamba-hamba Tuhan yang datang ke GBI Rock Sydney, yang menyatakan bahwa Ps. Budi akan diberikan tanggung jawab penggembalaan. Pada akhir tahun 2002, atas tuntunan Tuhan maka Ps. Budi sekeluarga kembali ke Indonesia untuk melayani pelayanan anak-anak di GBI PRJ.Beliau melayani di GBI PRJ hingga tahun 2006.

Melalui arahan dari Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, maka pada tanggal 19 Juli 2009 Ps. Budi Chayadi dan Ps. Rita Sutiono dipercaya untuk menjadi Gembala Caretaker GBI Malahayati menggantikan Pdm. William Budiono yang pada waktu itu telah mencapai garis akhir dan menyelesaikan tugasnya dengan dipanggil pulang oleh Bapa di Sorga.


Pada tanggal 20 Agustus 2009, Ps. Budi Chayadi ditahbiskan dan diurapi oleh Pdt. Paul Widjaja sebagai Gembala Sidang GBI Malahayati beserta dengan cabang-cabang nya di Lampung. Pada tanggal 5 Maret 2011 Pdt. DR. Niko Njotorahardjo mentahbiskan dan mengurapi Ps. Budi Chayadi sebagai Ketua Rayon 17 Lampung.